HP Blackberry 10 qwerty dan touchscreen



Pada interview pihak CrackBerry dengan CEO RIM, Thorsten Heins, diketahui lebih dalam mengapa keterlambatan perangkat dengan BlackBerry 10 diperlukan. Heins mengatakan bahwa pihaknya dapat saja dengan mudah merilis ponsel BlackBerry 10 tersebut ke pasar tepat waktu, namun ia memilih untuk menunggu tentunya tanpa harus mengorbankan kualitas dari ponsel itu sendiri.

Alasan utama adalah ingin tetap merilis produk berkualitas yaitu stabilitas platform yang menjadi andalan BlackBerry hingga saat ini. Heins mengatakan dengan pasti bahwa bulan Januari atau Februari ponsel dengan platform terbaru ini akan dirilis. Selain itu, Heins juga mengkonfirmasi secara resmi bahwa keterlambatan perilisan ponsel layar sentuh ini tidak akan mengakibatkan keterlambatan juga pada ponsel denga keyboard QWERTY fisik. Dengan kata lain, kedua ponsel dengan BlackBerry 10 tersebut tampaknya akan dirilis secara bersamaan pada q1 2013 mendatang.

Sebenarnya bagian lab dan teknikal akan memberikan persetujuan pada kuarter 4 tahun 2012 ini, namun menunggu perilisan dan persiapan pihak operator sehingga tanggal perilisan akan mundur ke q1 tahun 2013 mendatang. Dikatakan bahwa jika vendor ingin benar-benar mendapatkan perhatian penuh pihak operator maka produk perlu untuk siap dirilis pada bulan September atau Oktober. Pada bulan itu lah semua staf akan ditraining, dimana pemasaran akan mulai dilakukan pada pertengahan minggu kedua dari November. Sedangkan jika dimulai pada November-Desember maka produk tidak akan mendapatkan perhatian efisien dari operator.

Jadi permasalahannya sekarang, manakah yang akan Teknokerz pilih? QWERTY fisik, atau layar sentuh?

0 komentar: